• Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Gorontalo, Jl. Nani Wartabone, No 67 Kel. Ipilo, Kec. Kota Timur. No Telp, 04358527097

Penyusunan Tindak Lanjut Laporan Pengawasan Kearsipan Daera. Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota Se Provinsi Gorontalo

Pembinaan dilakukan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo Sul A Moito yang juga Kepala Lembaga Kearsipan Daerah.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Gorontalo Utara, kepala bidang, arsiparis, kepala seksi dan pengelola arsip.

Dalam sambutannya Sul A Moito mengingatkan peserta akan pentingnya arsip. Kesadaran terhadap manfaat arsip terkadang terasa nanti pada saat kehilangan sebuah surat atau dokumen yang sangat penting bagi kelangsungan hidup maupun masa depan seperti administrasi kependudukan ataupun ijazah serta surat penting lainnya.

“Kalau dokumen tertata dan tersimpan dengan baik maka dipastikan ke depannya akan dimudahkan pengurusan keperluan yang berhubungan dengan hajat hidup maupun masa depan,” kata Sul A Moito.

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Gorontalo Utara Salha Uno menyampaikan terima kasih kepada kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo dan tim kerja atas pelaksanaan pembinaan tersebut guna mengetahui perkembangan pengelolaan arsip di Kabupaten Gorontalo Utara.

Salha Uno berharap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dalam menindaklanjuti dan memperbaiki segala kekurangan terutama pada saat mrelakukan pembinaan ke OPD, pemerintah kecamatan serta desa di lingkungan Pemerintah Gorontalo Utara.

Kabid Kearsipan Provinsi Gorontalo Mustari U Sumaga selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam bentuk FGD untuk mengetahui dan menemukan solusi permasalahan serta dilanjutkan dengan praktek pemberkasan dan pembuatan daftar arsip.

Mustari U Sumaga juga menyampaikan kegiatan pembinaan ini juga telah dan akan dilaksanakan di kabupaten/kota lainnya sehingga akhir Maret mendatang dengan metode yang berbeda serta akan ditindaklanjuti berdasarkan hasil evaluasi terkait permasalahan yang dihadapi.

Kegiatan Bertempat: Marisa, Kab. Pohuwato, Provinsi Gorontalo

 

Sumber: GORONTALO , KOMINFO.

Pewarta : Suleman - Dinas Arpus

 

 


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?