• Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Gorontalo, Jl. Nani Wartabone, No 67 Kel. Ipilo, Kec. Kota Timur. No Telp, 04358527097

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo Ikut Berpartisipasi Dalam Pameran

Baru-baru Ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo Meyelenggarakan Kegiatan Pameran dan Seminar Dalam Rangka Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Untuk Kesejahteraan Sekaligus Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Umum H.B Jassin Yang Merupakan Bantuan Dari Perpustakaan Nasional RI. 

Kegiatan Tersebut Dihadiri Langsung OLeh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bersama Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando dan anggota Komisi X DPR RI Elnino Husain Mohi. Juga Diikuti Oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang Berada Di Daerah Kota Gorontalo, Termasuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo. 

 

Hal Ini Menjadi Kebahagiaan Tersendiri Bagi Gubernur Provinsi Gorontalo, Bapak Rusli Habibie. Beliau Menyampaikan, 

“Hari ini saya sangat berbahagia karena mendapatkan bantuan yang cukup banyak (dari Perpusnas) yang sangat dibutuhkan oleh generasi muda yaitu gedung perpustakaan baru dan banyak lain,” kata Rusli saat diwawancarai usai acara.

Bapak Rusli Habibie juga menilai pertukaran informasi dewasa ini sudah berkembang pesat. Pola pola mencari informasi dengan buku konvensional sudah bergeser menjadi digital. Oleh karena itu, diharapkan perpustakaan daerah bisa bertransformasi digital dalam memenuhi kebutuhan dan minat baca masyakarakat.

“Kita harus bisa mengikuti perkembangan zaman di era globalisasi sekarang dan era digital. Sekarang siswa tidak perlu lagi datang ke perpustakaan, buku bisa mereka baca melalui layar smartphone,” sambungnya.

Senada dengan Gubernur Rusli, Kepala Perpusnas RI Syarif Bando menyebut pihaknya saat ini sudah bertransformasi menjadi perpustakaan digital dengan menghadirkan buku dan jurnal ilmiah secara elektronik. Perpusna RI menjadi perpustakaan terbaik dunia selama tiga tahun berturut turut dalam penyajiann jurnal internasional.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?