• Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Gorontalo, Jl. Nani Wartabone, No 67 Kel. Ipilo, Kec. Kota Timur. No Telp, 04358527097

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo Perluas Jejaring Kerja Sama Pada Tingkat Pendidikan dan Organisasi Perangkat Daerah Dalam Rangka Meningkatkan Literasi Tahun 2024

Dalam rangka meningkatkan literasi dan hubungan kelembagaan dalam melaksanakan kegiatan pelayanan, pengembangan, dan pembinaan perpustakaan di lingkungan pendidikan. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo jalin MOU bersama Universitas Bina Taruna. Selasa 16 April 2024 bertempat di Halaman Kantor Walikota Gorontalo.

 

 

 

Kemudian di lanjutkan dengan penandatanganan MOU bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Rabu 17 April 2024 pada Halaman Taruna Remaja Kota Gorontalo.

 

Perjanjian Kerja Sama ini tidak hanya sebagai tujuan pemberian layanan litersi, namun juga bertujuan untuk pemberian kegiatan operasional terkait dengan program-program perpustakaan. 

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Ibu Siti dahlia Syarief. Berharap ini bisa menjadi sebuah upaya yang penting dalam memperkuat ekosistem literasi di kalangan mahasiswa serta memperkuat kolaborasi antara lembaga pemerintah dan pendidikan tinggi dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

” Ada beberapa program yang menjadi kesepakatan kerjasama kami, dimana kita akan sama-sama melakukan pengembangan kompetensi pengelola perpustakaan, penguatan akses dan infrastruktur literasi informasi, pengembangan layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial, pertemuan ilmiah, penelitian dan publikasi dalam bidang perpustakaan serta pengembangan dan pemanfaatan bersama koleksi perpustakaan.” Ungkap Beliau.

 

Sumber. Faktanews.com – Kota Gorontalo


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?