VISI

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo secara keseluruhan mendukung Visi Pemerintah Kota Gorontalo, yaitu :

“Kota Smart”

Di dalam pernyataan visi tersebut di atas dapat diuraikan sebagai berikut :

Kota Gorontalo Gemar Membaca Adalah terwujudnya peningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat dalam kunjungan Masyarakat pada perpustakaan. Peningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat, menunjukan bahwa membaca sudah menjadi budaya masyarakat dan menjadi sarana dalam mendapatkan ilmu pengetahuan diluar pendidikan formal. Dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat diharapkan berbintang lurus dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kota Gorontalo Tertib Arsip adalah Terwujudnya peningkaan tata kelola pemerintahan yang baik (good Governence), dan tata pemerintahan yang bersih (clean governance), serta profesionalisme pengelolaan arsip pemerintah daerah yang tertib, rapi dan handal yang didukung dengan sistem kearsipan yang komprehensif.

 

 

   MISI

Reformasi birokrasi yang berorientasi pada peningkatan tata kelola, kapasitas organisasi pemerintah dan kualitas sumber daya aparatur, Untuk mewujudkan Misi pembangunan tersebut maka pemerintah kota gorontalo mengemban misi sebagai berikut :

  1. Mewujudkan kesetaraan bagi masyarakat untuk memperoleh akses layanan pendidikan, kesehatan, dan layanan public lainnya yang terjangkau dan berkualitas.
  2. Meningkatkan ketersediaan infrastruktur yang handal disemua sektor public
  3. Penguatan kapasitas Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), Koperasi dan pengembangan sektor perekonomian primer lainnya” Difokuskan pada penguatan serta pengembangan koperasi dan usaha mikro (KUM) dalam meningkatkan aktivitas ekonomi daerah, termasuk menyediakan kebutuhan barang dan jasa. Keberadaan UMK dan koperasi sebagai salah satu upaya penyerapan tenaga kerja untuk mengurangi presentasi kemiskinan dan angka pengangguran
  4. Reformasi Birokrasi yang berorientasi pada peningkatan tata kelola, kapasitas organisasi pemerintah, dan kualitas sumberdaya aparatur
  5. Mengembangkan kualitas hidup masyarakat yang religius dan berbudaya
  6. Penguatan daya saing kota sebagai pusat perdagangan dan jasa di Kawasan Teluk Tomini

 

Yang didukung misi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo Tahun 2019-2024 mengemban misi : menetapkan sebagai berikut :

1)  Meningkatkan sarana dan prasarana untuk mendukung pengelolaan perpustakaan dan kearsipan

2)  Menjadikan arsip sebagai teknologi informasi dan komunikasi;

3)  Menumbuhkembangkan minat budaya baca bagi masyarakat;

 

 

 


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?