• Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Gorontalo, Jl. Nani Wartabone, No 67 Kel. Ipilo, Kec. Kota Timur. No Telp, 04358527097

Kembangkan Literasi Anak Sejak Dini Lewat Sosialisasi Dan Wisata Baca Oleh Arpusda Kota Gorontalo Tahun 2023

Kembali Gelar Sosialisasi dan Wisata Baca Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo Terus Mendorong Berkembangnya Literasi Terutama Pada Anak Usia Dini. (23/11/20203)

 

Wisata Baca Merupakan Wisata Edukasi sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota Gorontalo, dalam hal ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo pada keterlibatan nya agar mampu meningkatkan Budaya Baca, serta mendorong pembentukan budaya literasi untuk memperluas pengetahuan masyarakat melalui akses ke berbagai sumber literatur. Rangkaian kegiatan ini tak hanya berfokus pada Litersi di ruang terbuka, namun juga banyak kegiatan bervariasi lainnya seperti story telling, puisi, menyanyi, kuis, dan kegiatan menarik lainya,

sehingga harapan besar oleh Ibu Hj. Siti Dahlia Syarief, SH.MH. selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo agar hal ini mampu menjadi dorongan semangat Berliterasi sejak dini.

Kegiatan yang telah menjadi bagian penting dan terus di kembangkan setiap tahunnya oleh Perpustakaan Daerah Kota Gorontalo, dan kali ini kegiatan wisata baca ini telah berlangsung di beberapa titik pusat wisata yang ada di Kota Gorontalo. Hal ini bertujuan untuk memberikan inovasi dan menarik minat baca tersendiri pada ruang terbuka.

(Wisata Baca Pada Taman Moodu Kota Gorontalo)

 

 

(Wisata Baca Pada Pusat Wisata Benteng Otanaha Kota Gorontalo)

 

(Wisata Baca Pada Taman RTH Kalimadu Kota Gorontalo)

 

 

(Wisata Baca Pada Pusat Taruna Remaja Gorontalo)

 

 

(Wisata Baca Pada Taman Kota Gorontalo)

 

 

Dinas Kearsipan dan Pepustakaan Kota Gorontalo Berkolaborasi Bersama Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, dalam hal ini menghadirkan beberapa perwakilan Peserta Didik tingkat Sekolah Dasar Kota Gorontalo. Agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik. 

Dan telah di laksanakan sejak tanggal 14 s/d 16 November 2023 dan tanggal 21 s/d 22 November 2023.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?