• Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Gorontalo, Jl. Nani Wartabone, No 67 Kel. Ipilo, Kec. Kota Timur. No Telp, 04358527097

Perpustakaan Umum Daerah Kota Gorontalo Kembali Gelar Wisata Baca Dalam Rangka Meningkatkan Potensi Kegemaran Membaca tahun 2023

Pergelaran Wisata baca tak henti-hentinya terus dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo Melalui Bidang Perpustakaan untuk mengembangkan minat baca pada masyarakat, hal ini di nilai mampu memberikan dampak positif serta pengalaman membaca dengan suasana terbuka dan berbeda. Apalagi kegiatan ini sering dikembangkan melalui Pendidikan Dasar untuk menumbuhkan karakter membaca sejak dini kepada mereka. 

 

 

 

Antusiasme para siswa dalam kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo, terutama oleh Bapak Haryono Soeronoto S.STP, M.Si, selaku Plt. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo. 

“Kegiatan wisata baca ini adalah salah satu program rutin Arpusda yang dilaksanakan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, dengan harapan akan muncul ide – ide yang bagus dan bermanfaat bagi pengembangan kreatifitas dari siswa,” tutur Beliau.

Rangkaian kegiatan ini sendiri tak hanya berfokus pada Litersi di ruang terbuka, namun juga banyak kegiatan bervariasi lainnya seperti story telling, puisi, menyanyi, kuis, dan kegiatan menarik lainya, sehingga harapan besar oleh ibu Yusnita Pantu SE, MM, selaku Kepala Bidang Perpustakaan Kota Gorontalo agar hal ini mampu menjadi dorongan semangat dalam Berliterasi.

 

 

Kegiatan ini sendiri di laksanakan pada areal gedung Pojok Baca Digital (Pocadi), taman Kota Gorontalo, Rabu (17/05/2023).

 

 

 


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?