• Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Gorontalo, Jl. Nani Wartabone, No 67 Kel. Ipilo, Kec. Kota Timur. No Telp, 04358527097

Perpustakaan Umum Kota Gorontalo Kembali Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Se-Kota Gorontalo Tahun 2023

Pemerintah Kota gorontalo Melalui Dinas Kearsipan dan perpustakaan Kota Gorontalo Kembali Gelar Lomba Bercerita Dalam Rangka Meningkatkan Minat dan Budaya Baca Sejak Dini Tingkat SD/MI Se-Kota Gorontalo. (07/09)

Melalui pengembangan pola pikir yang kritis guna mendukung kesiapan individu dalam melihat peluang dan menjawab tantangan di era global. Pembudayaan kegemaran membaca pada satuan pendidikan ditanamkan dan dilatih pada anak-anak sedini mungkin serta dilakukan secara berkelanjutan dalam kondisi yang kondusif, harmonis, dan komunikatif. Olehnya Pemerintah Daerah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Gorontalo menyelenggarakan program ini dengan tujuan memberikan apresiasi dan motivasi nasional bagi pembentukan kegemaran membaca melalui jalur sekolah dasar tingkat awal.

 

Hal ini juga di sampaikan langsung oleh Ibu Yusnita pantu, SE. MM, Selaku Kepala Bidang Perpustakaan Kota Gorontalo. "Seiring perkembangan zaman semakin lama minat baca dan bercerita anak-anak dan generasi muda semakin menurun, olehnya Memotivasi anak didik pada usia agar mampu menumbuhkan minat baca pada diri mereka yaitu dengan pemberian apresisasi melalui lomba bercerita" tutur beliau.

Olehnya Hal ini Bisa Dijadikan Acuan Agar Kedepannya Kegiatan Seperti Mampu Memberi Dorongan Minat Literasi, Memupuk rasa percaya diri, menciptakan kekuatan mental pada setiap pelajar tampil dalam berbagi kegiatan yang bermanfaat Terutama Di lingkungan Kota Gorontalo.

  

 

Lomba yang di selenggarakan pada Gedung jabal uhud, Hotel El-madinah Kota Gorontalo ini sendiri di ikuti oleh perwakilan pelajar pelajar SD/MI Se-Kota Gorontalo, dengan berbagai pengusungan tema dan pemberian penghargaan bagi para putra/putri peserta didik berprestasi pemenang lomba. 

 


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?