• Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Gorontalo, Jl. Nani Wartabone, No 67 Kel. Ipilo, Kec. Kota Timur. No Telp, 04358527097

Sosialisasi Dalam Rangka Penyusutan Arsip dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI Serta Sosialisasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Pada Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo Tahun 2023

Kegiatan Sosialisasi Dalam Rangka Penyusutan Arsip dan Penerapan Aplikasi SRIKANDI Serta Sosialisasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Pada Perangkat Daerah Kembali di gelar oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo Pada Organisasi Perangkat Daerah Kota Gorontalo (01/11)

Kali ini Bidang Kearsipan Bersama Bidang Perpustakaan Dalam kegiatan Evektifitas Sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pentingnya kesadaran pada tiap Organisasi Perangkat Daerah, terutama pada Kecamatan Kota Barat dalam melakukan Klasifikasi Arsip yang bisa atau tidaknya Arsip Tersebut di musnahkan berdasarkan Jadwal Retensi Arsip.

Dalam kegiatan ini pula ikut di rangkaikan dengan pengenalan Sistem Perpustakaan yang telah Bertransformasi menjadi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Sebagai langkah maju bagi Bidang Perpustakaan untuk mengenalkan perpustakaan secara luas, dan mampu bersaing pada Kancah Digitalisasi Nasional. Juga lebih mempermudah tidak hanya pada masyarakat luas namun juga pada tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah untuk mengakses Perpustakaan Berbasis Digital ini. 

 

 

Terkait hal tersebut, terlaksananya kegiatan Sosisialisasi yang di laksanakan pada Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo ini tak hanya sebagai pengenalan namun juga sebagai rangkaian kesepakatan awal oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo Bersama Kecamatan Kota Barat Dalam Perjanjian Kerja Sama mengenai Gerakan Literasi di wilayah Kecamatan Kota Barat. 

Di tandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja sama oleh  Kadis Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Gorontalo, Ibu Hj. Siti Dahlia Syarief, SH. MH. Bersama Camat Kota Barat, Bapak Abdul Karim Panu, S.Pd. pada Aula Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.

 

Gorontalo, 01 November 2023.

 


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?